GIAT HUT SMEKTI JUARA ke 52 (tamat)

Puncak acara peringatan HUT SMKN 3 Mataram dilaksanakan hari Sabtu, 7 Januari 2023 dengan berbagai acara antara lain :

  1. Pawai Budaya. Seluruh warga SMKN 3 Mataram mengenakan pakaian adat Nusantara dari bapak/ibu guru, pegawai dan seluruh siswa melakukan pawai disertai dengan penapilan gendang beleq dan barong sai melewati jalan pendidikan, jalan R Soeprapto, Jalan Langko, Jalan Gunug Kawi , Jalan pendidikan dan kembali ke sekolah.
  1. Peresmian SPKLU. Di halaman depan sebelah timur SMKN 3 Mataram bekerja sama dengan PLN WIlayah NTB membangun Stasiun Pengisian Kedaraan Listrik Umum yang peresmiannya dirangkaikan dengan puncak acara Ulang Tahun SMKN 3 Mataram.

Baca juga : GIAT HUT SMEKTI JUARA ke 52 (bagian 1)

  1. Pelepasan guru dan pegawai yang purna tugas dan pindah tugas. Pelepasan 7 orang guru dan 1 pegawai yang purna tugas sebagai asn serta 7 orang pindah tugas ke sekolah lain. Guru yang purna tugas sebagai ASN ada 7 orang yaitu Bapak Drs. Syaifuddin, MM guru Kewirausahaan, Bapak Zulkarnain, ST guru Teknik Pengelasan, Bapak Sumardi, S.Pd guru Teknik Otomotif, Ibu Dra. Hj. Lilik Dwi Widayati, guru Teknik Bangunan , Bapak Taufik H.Umar, S.Sos, guru Teknik Kelistrikan, Bapak Sa’i, ST guru Teknik Bangunan, Bapak Akhmad, ST guru Teknik Pemesinan, sedangkan yang pegawai purna tugas sebagai ASN 1 orang yaitu Bapak Muhamad Syafii. Sementara guru yang pindah tugas adalah Bapak Setiawan, S.ST guru Teknik Komputer Jaringan, Ibu Okky Yolanda, S.ST guru Multimedia, Bapak Saifuddin Ulin Nuha, S.ST , Ibu Asri Nastiti B, S.Kom, guru Teknik Komputer Jaringan, Ibu Susy Hasmi, S.Kom, guru Multmedia , Bapak Bayu Pandu Wibisono,S.Kom guru Multimedia, Ibu Nur Rosyida, S.Kom, guru Multimedia.

Baca juga : SMKN 3 Mataram Membuka Kelas Industri

Usai acara pelepasan dilanjutkan dengan uji coba kendaraan listrik yang baru diproduksi oleh guru dan siswa SMKN 3 Mataram dengan support dari PLN wilayah NTB dan hasil modifikasi motor bahan bakar menjadi motor listrik.

Acara terakhir adalah peresmian kafe dilantai 3. Ini adalah sebuah kreatifitas yang menyulap lahan tidur menjadi lahar produktif, yang sebelumnya ruang terbuka di lantai 3 tidak terurus kini berubah menjadi sebuah tempat yang indah yang bisa dimanfaatkan oleh guru pegawai untuk bersantai dan juga bisa dimanfaatkan tempat belajar bagi siswa di alam terbuka.

Baca juga : SOFT POWER yang menang dalam kekalahan

Sementara kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat berada dilantai 3, acara di panggung ekspresi acara terus berlanjut seperti pengumuman berbagai lomba yang telah dilaksanakan antar guru dan antar siswa seperti lomba paduan suara, lomba poster ulang tahun sekolah dan sebagainya serta pengundian door prize dengan hadiah utama sebuah Kulkas. (yasdwipura-tim media center)