SMKN 3 Mataram Membuka Kelas Industri

Mataram (postkotantb.com)- Kepala SMKN 3 Mataram (SMEKTI), Ruju Rahmat, selaku perwakilan SMK se NTB, bersama General Manager Axioo Indonesia, Umayya, akhirnya melaksanakan penandatanganan kerja sama Kelas Industri di event Ekpose SMK 2022 di Lombok Epicentrum Mall, Kamis (08/12/2022).

Penandatanganan Program Kelas Industri untuk SMK se NTB ini, bersamaan dengan penandatanganan kerja sama PT Maspion IT dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, serta NTB Mall.

“Ini merupakan tahapan pertama dan ke depan akan ditindaklanjuti, dengan perjanjian kerja sama (PKS, red), dengan SMK se NTB,” ungkap Kepala SMEKTI, Ruju Rahmat.

Baca juga : Pelatihan dan Regional Competition Robotic

Kerja sama tersebut kata dia, meliputi berbagai program. Mulai dari sinkronisasi magang guru atau magang siswa, Sampai Pengembangan Teaching Factory, Sertifikasi Kompetensi serta Keterserapan Tamatan. Tak hanya itu, sebut Ruju, kerja sama tersebut juga merambah ke tahapan pemasaran dan promo produk-produk SMK.

“Karena itu juga adalah sebuah konten yang nantinya diwajibkan untuk bisa digunakan oleh semua SMK agar bisa bekerja sama dengan NTB Mall,” paparnya.

“Saya selaku Kepala SMEKTI sekedar mewakili teman-teman, kemudian akan dilanjutkan untuk pemasaran produk hasil karya anak-anak SMK ini,” sambung Ruju.

Baca juga : Pasca PKL Siswa Kelas XII Mengikuti Pembinaan Disiplin
Ditegaskan Ruju, Saat ini, produk siswa SMK di NTB harus berani tampil di pasar online. Dengan NTB Mall, dia optimis bahwa kualitas produk NTB, setara dengan produk lainnya yang dipasarkan melalui aplikasi bli-bli.com serta shopee.

Baca juga : SOFT POWER yang menang dalam kekalahan

“Semoga dengan kerja sama antara dunia Industri dan Vokasi dapat membawa manfaat bagi siswa, guru dan sekolah serta industri Axioo, bersama Partner dalam program kelas Industri,” harapnya.

Hadir dalam Ekspose NTB Gemilang Karya, Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, Kepala Dikbud NTB, Kepala Dinas Perindustrian NTB, Direktur Maspion IT, serta sejumlah OPD lingkup Pemeritah Provinsi NTB.(RIN)

Sumber : postkotantb.com