Pelatihan dan Regional Competition Robotic

Wujud nyata kerjasama antara perusahaan dengan dunia pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat menggandeng 2 Perusahaan sekaligus yang 100% milik Indonesia melaksanakan kegiatan pelatihan dan Regional Competition Robotic Axioo mengajar oleh Maspion dan Axioo. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari kegiatan Ekspose SMK Gemilang Karya Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lombok Epicentrum Mall Mataram dan merupakan yang pertama dilaksanakan di Nusa Tenggara Barat dengan tujuan untuk menyelaraskan kebutuhan perusahaan dan kegiatan pembelajaran di sekolah.

Bertempat di ruang sidang 2 sekolah SMKN 3 Mataram , Kepala SMKN 3 Mataram Ruju Rahmad dalam arahannya menyampaikan bahwa sekolah yang terlibat dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari 10 kabupaten/kota yang ada di Nusa Tenggara Barat. Mengharapkan seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius karena sangat bermanfaat terlebih bagi siswa yang memiliki talenta pada bidang robotic.

Baca juga : Pasca PKL Siswa Kelas XII Mengikuti Pembinaan Disiplin

Pada kesempatan tersebut Direktur Axioo mengajar Umayya menyampaikan agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut dilaksanakan secara kontinyu di waktu mendatang. Dalam bidang robotic Axioo siap memberikan dukungan dan secara khusus bagi para alumni yang memiliki keinginan untuk menjadi entrepreneur, Axioo siap dalam memberikan bimbingan.

Baca juga : SOFT POWER yang menang dalam kekalahan

Dilain pihak direktur Maspion Indonesia Okky Tri Utomo menyampaikan bahwa Maspion saat ini menggandeng Axioo dalam pembangunan Smart Classroom di Jawa Timur yang 75% pembelajarannya disiapkan dan dilaksanakan oleh perusahaan sehingga sekolah tidak perlu mengeluarkan biaya dalam pelaksanaannya. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari Maspion dan Axioo untuk dunia pendidikan Indonesia. Jika antusias dari masyarakat meningkat untuk mengikuti kegiatan ini maka Axioo bersama Maspion akan berencana membuka Smart Classroom di Nusa Tenggara Barat.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari bertempat di ruang sidang 2 SMKN 3 Mataram dengan menerjunkan 3 orang narasumber yang merupakan praktisi robotic yang puncak acaranya akan dilaksanakan di Lombok Epicentrum Mall pada Sabtu 10 Desember 2022 yang mana akan diumumkan pemenang dari kegiatan Regional Competition Robotic ini.

Baca juga : Guru di atas ambang batas

Kegiatan-kegiatan sejenis ini patut didukung oleh seluruh warga SMEKTI juara yang merupakan sekolah teknik terbesar dan tertua di Nusa Tenggara Barat. Selamat berjuang untuk seluruh siswa yang terpilih dalam mewakili SMKN 3 Mataram dalam kegiatan ini.

Penulis :Yasdwipura – Media Center SMEKTI Juara

Editor : Ari Rahmi Hermawati-Guru Informatika