Selamat Bergabung Peserta Didik Baru

Kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2022/2023 berakhirlah sudah. Kesibukan panitia sejak awal kegiatan begitu semangat bahu membahu melaksanakan semua kegiatan sehingga berjalan lancar dan akhirnya kegiatan PPDB berakhir Sabtu, 16 Juli 2022. Semua panitia tersenyum puas telah melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan baik.

Kegiatan PPDB merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilaksanakan di SMKN 3 Mataram untuk menjaring calon peserta didik baru yang akan masuk menimba ilmu sesuai dengan program keahlian pilihan.

Peserta didik baru SMKN 3 Mataram akan mewarnai perjalanan sekolah tercinta ini. Sekolah teknik terbesar di Nusa Tenggara Barat , Sekolah Teknologi tertua di Nusa Tenggara Barat. Sekolah yang telah melahirkan begitu banyak profesionalisme yang tersebar di seantoro Nusantara bahkan tingkat Internasional. Sekolah yang menjadi kebanggaan kita semua.

Tanpa terasa kegiatan PPDB yang dimulai sejak 27 Juni 2022   yang dilaksanakan dengan semangat oleh panitia kini berakhir dengan dikeluarkannya pengumuman oleh Dikbud NTB  yang dilanjuti dengan kegiatan daftar ulang oleh pihak sekolah.

Baca juga : Kegiatan Test Fisik Berjalan Lancar

Kegiatan PPDB sudah usai dilanjutkan dengan kegiatan MPLS Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi peserta didik baru untuk mengawali sebagai bagian dari keluarga besar SMKN 3 Mataram dengan berbagai kegiatan seperti pengenalan Program keahlian sesuai dengan pilihannya, pengenalan kegiatan ekstrkurikuler termasuk kegiatan baris-berbaris yang bertujuan mengenal lebih jauh tentang sekolah dan program keahlian tempat diterima.

Mari seluruh warga SMKN 3 Mataram bahu-membahu membangun sekolah tercinta ini sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas sesuai dengan visi misi sekolah yang tentunya sejalan dengan program pemerintah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Tahun 2022/2023 adalah tahun awal normalisasi berbagai bidang bisnis termasuk pendidikan , selayaknya semua pihak yang terlibat melakukan hal terbaik yang bisa dilakukan untuk melangkah mengikuti perubahan. Paradigma baru berbagai bidang dimulai termasuk Pendidikan. Pademi yang berlangsung sekitar 2 tahun telah memberikan perubahan pada dunia Pendidikan dan orang-orang yang terlibat harus bisa menyesuaikan dan akan terus berkembang di tahun-tahun mendatang.

Baca juga : SMKN 3 Mataram Meraih 6 Emas

Selamat bergabung Peserta Didik yang Baru menjadi keluarga besar SMEKT JUARA. Jadilah sang JUARA yang benar-benar JUARA raih cita-citamu melalui sekolah tercinta ini SMKN 3 Mataram. (yas, Tim Media Center SMEKTI)