Kegiatan Test Fisik Berjalan Lancar

Rangkain kegiatan PPDB tahun pelajaran 2022/2023 sudah berlangsung sesuai dengan jadwal yang ditetapkan DInak Pendidikan dan Kebudayaan Porvinsi Nusa Tenggara Barat.

Sejak Senin, 27 Juni -2 Juli 2022 dilaksanakan kegiatan test fisik untuk calon peserta didik baru yang akan mendaftar di SMK khususnya SMKN 3 Mataram.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan melakukan verifikasi nilai yang diinput oleh calon peserta didik di aplikasi ppdb DIKBUB NTB dan membawa nilai raport asli dengan tujuan agar nilai yang diinputkan memang benar sehingga tidak merugikan siswa ketika dilakukan verifkasi saat pendaftaran yang akan dilaksanakan tanggal 7 -9 Juli 2022.

Baca juga : SMKN 3 Mataram Raih AISO

Dari pantauan ternyata ada beberapa calon peserta didik yang keliru menginputkan nilai di aplikasi ppdb dikbud tahun 2022 seperti ada yang menginputkan nilai keterampilan yang seharusnya diinput nilai pengetahuan dan ada juga yang menginputkan nilai KKM dan jika ini tidak dilakukan perubahan maka calon siswa tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Baca juga : SMKN 3 Mataram Meraih 6 Emas

Calon peserta didik yang akan mendafatar di SMKN 3 Mataram dipersyaratkan tidak memiliki tato dan tindikan di telingan. Hal ini sejalan dengan persyaratan perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan SMKN 3 Mataram ketika akan merekrut karyawan seperti PLN, kepolisian dan lain sebagainya. Pada kesempatan tersebut ketua panitia  PPDB SMKN 3 Mataram Drs Syaifuddin MM mengatakan ada beberapa siswa yang tidak memenhi syarat untuk melakukan pendafatran selanjutnya karena memiliki tato, tindikan di telinga dan buta warna.

Sampai hari Jumat 1 Juli 2022 calon peserta didik yang melakukan test fisik sebanyak 774 orang dan diperkirakan jumlahnya mencapai 800 orang. Semua proses test fisik dan verifikasi data nilai raport berjalan dengan lancar yang dilaksanakan di ruang Aula Sanggraha Wiguna SMKN 3 Mataram.

(Yas – Media Center melaporkan)