R-ONE_SMEKTI Di Ajang Indonesia Elektric Motor Show (IEMS) 2021

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE) kembali menggelar acara Indonesia Elektric Motor Show (IEMS) 2021 dengan tema ” Inovasion For Better Future e-Mobility”, di kawasan Puspitek serpong pada tanggal 24-26 November 2021. Acara tersebut didukung oleh berbagai kementrian dan BUMN diantaranya adalah; Kementrian Kemaritiman dan Investasi, Kementrian ESDM, Kementrian Perhubungan, Dewan Energi Nasional, PT PLN Persero. PT PERTAMINA Persero, PT LEN Industri Persero, dan PT Wijaya Karya Industri Manufaktur Persero.

SMKN 3 MATARAM pada event tersebut mendapat kehormatan untuk menghadirkan R-ONE_SMEKTI. Ini bukan suatu kebetulan semata atau sesuatu yang datang tiba-tiba, melainkan bentuk penghargaan yang diberikan oleh temen-teman panitia atas dedikasi dan sumbangsih SMKN 3 MATARAM dalam 2 tahun terakhir ini berkontribusi dalam pengembangan kendaraan listrik. Beberapa karya guru dan siswanya adalah DOLIS (CIDOMO LISTTIK) SELIS (SEPEDA. LISTRIK) ROLIS ( ROMBONG LISTRI*) dan terakhir E-FORMULA R-ONE SMEKTI.

Disupport oleh PLN UIP NUSRA

R-ONE_SMEKTI adalah terobosan yang dilakukan oleh guru dan siswa SMK Negeri 3 Mataram yang selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas siswa-siswi dalam menjalani pemberlajaran dan menamatkan generasi muda yang berkualitas. Dalam mengembangkan R-ONE SMK Negeri 3 Mataram bekerja sama dengan PLN UIP NUSRA dimana pihak PLN mensupport dana sepenuhnya dalam pembuatannya sehingga terwujudlah sebuah karya yang luar biasa yaitu E-FORMULA R-ONE SMEKTI atau disingkat R-ONE.

Baca juga artikel : D E D I K A S I

Atas Civitas Akademika SMK Negeri 3 Mataram mohon doa kepada seluruh siswa siswa , guru , pegawai SMK Negeri 3 Mataram dan seluruh masyarakat Nusat Tenggara Barat untuk mengantarkan R-ONE SMEKTI tampil di Ajang Indonesia Elektric Motor Show (IEMS) 2021. Dan terimakasih atas semua pihak yang telah mendukung sehingga R-ONE ini bisa terwujud.

Hadi Kurniawan (Guru TEI) melaporkan