Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri dan teks

SMKN 3 Mataram – Salah satu keunggulan selama ini di setiap tahun ajaran SMK Negeri 3 Mataram melakukan pembinaan karakter untuk peserta didik baru. Untuk tahun pelajaran 2021/2022 kegiatan tersebt tidak dapat dilaksanakan karena kondisi pademi.

Dengan seiring membaiknya keadaan dan dengan diperbolehkan kegiatan belajar tatap muka dengan sistim luring maka kegiatan ini pembinaan karakter ini baru dilaksanakan bulan Oktober 2021 seusai kegiatan Mid Semester ganjil.

Untuk tahun 2021 kegiataan ini merupakan kegiatan Pembianan Karakter dalam rangka implementasi  Profil Pelajar Pancasila yang menitik beratkan pada pembinaan dsiplin dan wawasan kebangsaan.

Peseta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 berjumlah 20 rombongan belajar sehingga kegiatan ini dibagi 2 tahap yaitu tahan I  dilaksanakan dari tanggal 11-13 Oktober 20201 untuk 10 rombongan belajar dan tanggal 14-16 Oktober 2021 untuk tahap kedua.

Kegiatan pebinaan karakter ini melibatkan pembina osis, guru bimbngan penyuluhan dan perwakilan wali kelas dan dibantu oleh siswa yang terlibat dalam PASKIBRA dan Pramuka.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan

Titik berat kegiatan ini yang pertama adalah Latihan PBB peraturan baris berbaris selama 3 hari dari jam 07.30 – 10.00 wita yang dilanjutkan dengan materi lain pukul 10.15 – 11.30 wita. Untuk kegiatan ini SMK Negeri 3 Mataram bekerja sama dengan Denpal TNI Mataram. Hari I usai Latihan PBB  peserta didik kelas 10 diberi materi wawasan kebangsaan yang juga diisi dari  Denpal TNI Mataram. Untuk hari II seusai baris berbaris di diberikan materi Tertib Berlalu Lintas yang diisi dari Polres Mataram dan hari ketiga usai baris berbaris diberikan materi Bahaya Narkoba yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Mataram (@yas)