Mataram, 09/10/2021 – SMK Negeri 3 Mataram yang dipimpin oleh Bapak Ruju Rahmad, S.Pd, MT setiap hari Sabtu melaksanakan gelar budaya yang diawali dengan Senam Gemar Gatra yang merupakan senam kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Barat karena diciptakan oleh warga Nusa Tenggara Barat.yang dianjutkan dengan senam Maumere. Usai senam senam dilanjutkan dengan pergelaran kegiatan yang dilakukan oleh siswa maupun bapak/ibu guru dan karyawan.

Hari ini Sabtu, 9 Oktober 2021 sangat spesial karena ada penampilan budaya Presean salah satu tradisi masyarakat Lombok yang saat ini mulai jarang ditampilkan. Yang lebih seru lagi karena selain ditampilkan oleh siswa juga bapak kepala sekolah Ruju Rahmat dengan waka kurikulum bapak Anwar Muhaimin ikut ambil bagian dalam gelar budaya kali ini yang disambut dengan tepuk tangan dan tawa meriah oleh seluruh siswa, ibu bapak guru dan pegawai SMK Negeri 3 Mataram.

Suasan semakin meriah dengan penampilan sepasang ibu guru cantik yaitu ibu Putu Kumala Dewi dan ibu guru Ridha Rosalina dalam ajang budaya Presean. Sambutan luar biasa dari penonton seluruh siswa, guru pegawai SMK Negeri 3 Mataram. Dengan berakhirnya penampilan pasangan ibu guru ini maka kegiatan Sabtu budaya berakhir dan seluruh civitas akademi SMK Negeri 3 Mataram kembali melakukan aktivitas rutin seperi biasanya. – SMEKTI J U A R A !!! – (yas)