DETAIL BERITA

Gubernur Kunjungi SMKN 3 Mataram

Gubernur Kunjungi SMKN 3 Mataram


Hari iniSelasa 14 Maret 2017 SMK Negeri 3 Mataram mendapat kunjungan mandadak dari orang nomor 1 di Nusa Tenggara Barat yaitu Bapak Gubernur Tuan Guru KH. M. ZAINUL Majdi, MA sekitar pukul 10.00 wita. Dalam kunjungannya gubernur berbincang dengan siswa, guru dan kepala sekolah. Pada kesempatan tersebut bapak gubernur menanyakan dua hal terpenting kepada Bapak Kepala SMKN 3 Mataram. Bapak Umar, S.Sos, MM selaku kepala SMKN 3 Mataram menyatakan bahwa dua hal yang sangat urgen saat ini adalah peralatan dan kompetensi guru yang harus selalu di update mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini. Karena saat ini dunia pendidikan selalu tertinggal dengan teknologi yang ada di dunia usaha dan dunia industri. Sementara itu bapak gubernur juga menanyakan tentang penggunaan ICT di SMK Negeri 3 Mataram

Saat itu juga bapak gubernur juga berbincang dengan siswa masalah pengunaan hp di sekolah, Karena pada bulan April 2017 pemerintah Nusa Tenggara Barat akan mengeluaran kebijakan pelarangan membawa hp (handphone) ke sekolah.

Selain itu, bapak gubernur juga menyempatkan diri berbincang dengan Ketua OSIS SMKN 3 Mataram Riana Budi Utami siswa kelas XI Geomatika A. Bapak Gubernur menanyakan dua hal yang sangat kurang di SMKN 3 Mataram kepada Riana yang dijawab dengan lugas oleh Riana bahwa yang sangat kurang di SMKN 3 Mataram yang pertama adalah masalah kebersihan dan yang kedua masalah hubungan antara siswa dan guru agar bisa lebih terjalin dengan baik. Kemudian bapak gubernur menanyakan bagaimana kalau siswa dilarang membawa hp (handphone) ke sekolah.

Yang perlu disikapi oleh guru saat ini bahwa dengan perkembangan teknologi informasi saat ini, departemen pendidikan dan kebudayaan terus mengembangkan konten-konten dengan aplikasi android bahkan perpustakaan nasional baru-baru ini meluncurkan buku gratis dengan format android. Demikian kabar hari ini (@yas)