ARTIKEL

  • WINNER VS LOSER

    By : Renald Kasali

    Loser ditujukan kepada orang yang kalah, bukan karena lemah atau tak berdaya, melainkan karena *sikap mental yang dibuat sendiri*. Kadang kontribusi lingkungan yang membentuk seseorang menjadi loser, tetapi sebagai manusia, kita punya pilihan, punya sikap ingin menjadi winner atau membiarkan diri terpedaya oleh sikap yang bermuara pada kekalahan demi kekalahan.

    Denis Waitley bahkan menuliskan dalam *The will to win* dan mengulas keberhasilan Andrew Wiles...

  • Berjumpa Guru Sejati

    “Apa dan siapa itu Guru sejati?”, demikian pertanyaan yang kerap diungkapkan oleh banyak pencari. Tidak mudah menjawabnya. Sederhananya, bagi orang biasa yang belum tercerahkan, Guru sejati ada di luar. Bagi pencari yang baru tercerahkan, Guru sejati ada di dalam. Namun bagi ia yang sudah mengalami pencerahan sempurna, Guru sejati itu melampaui luar dan dalam.

    Di Barat yang bahasanya lugas, ada yang mendefinisikan Guru se...

  • PENDIDIKAN KARAKTER BEAWAL DARI KELUARGA

    Dari beberapa tahun tearakhir dimana mana khususnya dunia pendidikan mendengungkan pendidikan karakter. Kurikulum diharapkan memuat pendidikan karakter.

    Mengapa perlu pendidikan karakter?

    Bukankan masyarakat kita semua beragama? Yang ajarannya juga mengandung pendidikan karakter!

    Bangsa kita menganut Pancasila sebagai dasar negara, yang menganut tata krama berbangsa dan bernegara yang juga mengajarkan pendidikan karakter

    Bangsa kita sejak jaman kerajaan...

  • Kekuatan Air Degan (Kelapa Muda)

    Kebanyakan orang, lebih percaya sesuatu kalau sudah ada orang yang mengalaminya. Bahkan sesuatu yang sudah jelas secara ilmiah pun terkadang jadi luput dari ingatan kita karena belum sepenuhnya kita percayai atau alami sendiri. Contohnya tentang khasiat air degan ini. Sampai kini, karena sudah SANGAT merasakan khasiatnya, keluarga kami sangat rajin – karena akhirnya memang jadi sangat suka – meminum air kelapa muda.

    Penyebabnya adalah kejadian waktu saya terkena maag aku...